blog-img-10

Posted by : Administrator

Sambutan Kaprodi

Bismillaahi Wabihamdihi,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puji Syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya sehingga sampai saat ini kita bisa terus dalam kebersamaan membangun pendidikan melalui  Program Studi Pendidikan Matematika.

Program Studi Pendidikan Matematika ini merupakan salah satu program studi dibawah Fakultas MIPA Universitas Hamzanwadi yang memiliki Visi, “MENJADI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA YANG UNGGUL DAN BERBUDAYA SANTRI PADA TAHUN 2030”.

Visi tersebut kemudian diuraikan melalui misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas untuk membentuk sarjana pendidikan matematika yang unggul dalam bidang pengajaran matematika, teknologi pendidikan, dan entrerprenurship berbasis budaya santri.
  2. Menyelenggarakan mata kuliah keislaman untuk membentuk sarjana pendidikan matematika yang berbudaya santri.
  3. Menyelenggarakan penelitian bidang pendidikan matematika secara mandiri dan inovatif serta mempublikasikannya sebagai upaya pengembangan ilmu pendidikan matematika.
  4. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pendidikan matematika yang relevan dengan kebutuhan masyarakat secara mandiri, sebagai upaya mengembangkan kompetensi dosen dan mahasiswa.
  5. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang sinergis antara program studi dan pemerintah, sekolah maupun instansi terkait untuk menciptakan kinerja yang harmonis dan bertanggungjawab dengan landasan budaya santri.
  6. Mengembangkan kerjasama multi pihak dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi di tingkat lokal dan nasional.

Beberapa tujuan program studi yang diturunkan dari misi tersebut di atas adalah:

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dan profesional dalam bidang Matematika, serta berdaya saing global yang memiliki karaktristik budaya santri;
  2. Menghasilkan penelitian Pendidikan Matematika yang menunjang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat;
  3. Terselenggaranya PkM yang mendorong pengembangan potensi masyarakat dan lingkungannya untuk tercapainya masyarakat yang sejahtera;
  4. Terwujudnya sinergisitas dan harmoni dalam mendukung tercapainya tata kelola yang baik, bersih, dan bertanggungjawab dengan landasan budaya santri;dan
  5. Terjalinnya kerja sama multipihak dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kami berharap melalui Program Studi Pendidikan Matematika, bisa mencetak guru-guru matematika yang profesional yang selalu meningkatkan kapasitasnya.

Wallahul Muwaffiqu Wal Hadi Ila Sabilirrasyad

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh